Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, August 25, 2020

Keren Ini Negara-Negara yang Masih Bebas dari Covid-19

0 comments
https://www.jadijuara.id/
Kepulauan Samoa salah satu negara yang belum tersentuh corona


Birulangitid-Setidaknya ada 200 negara di dunia yang mengkonfirmasi kasus COVID-19 di wilayah masing-masing sejak pandemi terjadi pada awal tahun ini. Upaya untuk mencari vaksin guna mencegah penyakit terus dilakukan, di mana banyak perusahaan farmasi yang berlomba-lomba dalam melakukannya.

Kasus infeksi virus corona jenis baru (COVID-19) masih menyebar secara global, di mana jumlahnya pun terus meningkat setiap hari. Berdasarkan data Worldometers, hingga Selasa (25/8), terdapat 23.806.794 kasus, dengan total kematian 816.950, sementara jumlah pasien yang dinyatakan pulih dari penyakit adalah 16.356.848 orang.

Namun, percaya atau tidak, meski terlihat sangat banyak, masih ada negara yang sebenarnya dinyatakan bebas dari kasus COVID-19. Dilansir BGR, berikut daftar negara yang belum mencatat satu pun penularan virus corona jenis baru :


Samoa
Kepulauan Marshall
Kepulauan Solomon
Vanuatu
Tuvalu
Tonga
Kiribati
Turkmenistan
Negara Federasi Mikronesia
Nauru
Korea Utara (Korut)
Palau
Kepulauan Cook
Niue

Ada berbagai faktor yang nampaknya mendukung negara-negara yang disebutkan di atas masih bebas dari COVID-19. Seperti terlihat, sebagian besar negara ini merupakan pulau dan memiliki lokasi terpencil.

Tidak banyak cara untuk melakukan perjalanan ke beberapa negara yang dapat membawa virus ke negara tersebut. Termasuk Korut, negara yang tertutup dari dunia internasional selama ini.

Meski demikian, Korut dianggap tetap sangat mungkin memiliki kasus COVID-19. Para ahli juga curiga dengan klaimnya bahwa belum ada infeksi virus corona jenis baru di negara Asia Timur itu.

No comments:

Post a Comment