Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, August 24, 2020

Pasien Sembuh Bertambah 52 Orang, Positif Bertambah 42 Hari Ini Di Riau

0 comments
https://www.birulangit.id/


Birulangitid-Pasien sembuh dan pulang positif Covid-18 di Provinsi Riau, setiap harinya semakin meningkat, dan angka kesembuhan masih tinggi bila dibandingkan dengan kasus pasien terkonfirmasi positif. Untuk hari ini pasin yang sembuh mencapai 52 orang, dan total keseluruhan 819 orang.

Untuk penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif, hari ini bertambah sebanyak 42 orang, total yang keseluruhan 1.279 orang. Sedangkan yang meninggal dunia akibat covid-19, kembali bertambah 2 orang, total yang tercatat sebanyak 21 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, untuk penambahan kasus pasien positif di Riau, harus menjadi kewaspadaan bagi masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena penyebaran Covid-19, tidak memandang umur.

“Yah kan sudah disampaikan setiap harinya, kalau covid ini tidak melihat usia. Mau bayi sehari, mau anak-anak, mau balita, dewasa, yang muda yang lansia kena. Yang penting mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan,” jelas Mimi Yuliani Nazir.

Sementara itu, untuk penambahan kasus pasien yang meninggal akibat covid-19 dalam beberapa hari ini meningkat. Menurut Mimi, pasien yang meninggal juga diiringi dengan penyakit penyerta. Untuk hari ini bertambah 2 orang yang meninggal total mencapai 21 orang. Sehari sebelumbta juga meninggal dunia 2 orang, namun persentase masih rendah.

“Yang meninggal dunia meningkat, tetapi masih rendah kalau di presentasikan masih 1,1 persen. Itu jauh dibawah angka nasional. Kita berharap tidak ada lagi pasien yang meninggal dunia,” harap Mimi.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment