Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, September 28, 2020

Bertambah 92 Orang, Pekanbaru Masih Terbanyak Kasus Positif Total 3.171 Kasus

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau, kembali bertambah sebanyak 202 orang. Dan warga Kota Pekanbaru masih terbanyak terpapar positif covid-19, yakni sebanyak 92 orang, total terkonfirmasi positif di Pekanbaru menjadi 3.171 kasus, dari 6.679 kasus positif di Riau.

“Kota Pekanbaru setiap harinya masih terbanyak kasus terkonfirmasi positif, yakni sebanyak 92 kasus. Selanjutnya ada penambahan dari Dumai 28 orang, Pelalawan 15 orang, Inhil 3 orang, Siak 17 orang, Bengkalis 8 orang, Rohul 12 orang dan Inhu 13 orang, Kampar 14 orang,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Dijelaskan Mimi, untuk warga Suspek yang Isolasi mandiri berjumlah 9.838 orang, Isolasi di RS berjumlah 171 orang, Selesai Isolasi berjumlah 20.072 orang, meninggal berjumlah 85 orang. Total Suspek berjumlah 30.166 orang.

“Kasus penambahan pasien positif masih dari hasil tracing, dan kontak erat dari pasien positif sebelumya. Dan ada juga hasil dari swab mandiri, termasuk dari hasil tracking Dinas kesehatan. Dan bagi warga yang suspec covid menjalani isolasi mandiri,” kata Mimi.

“Kami tak bosan-bosannya menghimbau kepasa maayarakat, untuk mempercepat penanganan covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu Menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun,” tutup Mimi.

Sumber Mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment