Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, September 5, 2020

Mahasiswa Unri Buka Pos Penjagaan Covid-19 di Pedesaan Rohil

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) melakukan pengabdian di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Unri yang terdiri dari tiga orang masing-masing Adinda Kusumawati (Ilmu Hubungan Internasional), Citra Pratiwi (Ilmu Keperawatan), dan Lia Andira (Manajemen) mengaku senang melakukan tugas mulia, demi memutus rantai penyebaran virus corona yang saat ini sedang diperangi di seluruh negara.

“Pengecekan suhu tubuh yang dilakukan kepada masyarakat adalah suatu bentuk usaha untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Bukit Selamat. Pengecekan suhu ini dilakukan untuk mengetahui keadaan kesehatan masyarakat," ujar Anggota Tim Kukerta Unri Relawan Covid-19 Desa Bukit Selamat, Citra Pratiwi.

Tim Kukerta juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk membantu menekan penyebaran Covid-19. "Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan," ujar Citra Pratiwi menyarankan.

Kegiatan Kukerta yang dilaksanakan dari tanggal 8-22 Juni 2020 itu, selain melakukan pengecekan suhu tubuh, Tim Relawan Unri juga membagikan masker kepada masyarakat. Selama masa pengabdian sebagai tim relawan, mahasiswa merasa semakin lebih dekat dengan masyarakat. "Kami berterimakasih atas keramahtamahan masyarakat dengan kehadiran mahasiswa," ungkap Citra Pratiwi merasa puas.

No comments:

Post a Comment