Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, September 18, 2020

Menko Polhukam Sebut Pakai Masker Adalah Vaksin Alami Cegah Corona

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta seluruh masyarakat Indonesia menggunakan vaksin alami untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan memakai masker.

"Memakai masker adalah vaksin alami untuk mencegah penyebaran Corona," katanya saat memberikan sambutan dalam acara Webinar dengan tema: "Mengelola Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan Menuju Indonesia Maju", Kamis (17/9/2020).

Mahfud mengatakan saat ini upaya-upaya pengobatan bagi kasus Covid-19 sangat sulit dilakukan oleh pemerintah, akan tetapi masyarakat bisa menanganinya dengan melakukan bentuk upaya pencegahan yaitunya dengan selalu memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan.

"Memakai masker juga bentuk upaya alami, selain itu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak juga alami," sebutnya.

Menko Polhukam juga menyebutkan bahwa pemerintah akan terus berupaya dalam menemukan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tanah air, dimana mantan Ketua Mahkama Konstitusi ini memperkirakan pemerintah baru akan mendapatkan vaksin pencegahannya pada akhir tahun 2020 atau diawal tahun 2021 mendatang.

"Sebelum adanya vaksin dari pemerintah mari kita tetap melakukan pencegahan dengan memakai vaksin alami yaitunya memaki masker," ajaknya.

Usai mengikuti acara secara virtual, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam kegiatan yang sama juga setuju dengan keingingan Menko Polhukam untuk mengajak masyarakat memakai vaksin alamai sebagai bentuk pencegahan dari penularan Covid-19.

"Kata Menko Polhukam, saat ini tidak ada cara lain, sambil menunggu vaksin dari pemerintah memakai masker juga merupakan vaksin alami yang bisa dilakukan," ujarnya.

Menurut Syamsuar dengan memakai masker secara tidak langsung kita sudah bisa menghindari diri dari penularan virus Covid-19.

Apalagi saat ini kata Gubri, semakin banyak orang bergejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG) yang dapat membawa virus. Maka dari itu, ia berharap agar masyarakat patuh terhadap peraturan yang dikeluarkan pemerintah yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment