Kadiskes Riau: Waspada Covid-19, Anggap Semua OTG Untuk Mendisiplinkan Protokol Kesehatan

https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Setiap harinya kasus pasien terkomfirmasi di Provinsi Riau masih terus terjadi, dan untuk hari, Minggu (25/10), bertambah sebanyak 294 kasus, sehingga total pasien positif menjadi 13.546 kasus.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kabar baiknya untuk pasien yang sembuh dan pulang, mengalami peningkatan yang cukup signifikan bertambah sebanyak 573 orang yang sembuh, total 9.665 orang, sedangkan pasien yang meninggal bertambah 3 orang, total 303 orang meninggal dunia.

Tim Satgas Covid-19 Provinsi Ialu, terus mengingatkan kepada masyarakat Riau, untuk mendisiplinkan menjalankan protokol kesehatan, sepenuh hati. Mengingat dalam beberapa bulan ini kasus pasien terkonfirmasi positif di Riau, setiap harinya masih terus meningkat, bahkan sudah masuk dalam tiga besar penyebaran Covid-19 terbanyak nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menjelaskan, anggap saja saat ini diri sendiri sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Dan diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan, agar penyebaran covid-19 bisa berkurang. Karena sesuai arahan dari Kementerian kesehatan bahwa, Covid-19 ini mempunyai 1.000 wajah.

“Anggap saja kita ini sekarang OTG, Kementrian Kesehatan menyampaikan bahwa istilahnya Covid-19 ini sekarang sudah menjadi 1.000 wajah. Dan orang akan mudah terpapar, jika tidak mendisiplinkan menjalankan protokol kesehatan,” kata Mimi, Sabtu (24/10). “Jadi yang perlu dijalankan itu hanya menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat berinteraksi atau kontak erat dengan OTG Positif, maka akan menularkan jika tidak mematuhi protokol kesehatan, makanya sekarang tinggi angka penyebaran kasus positif,” kata Mimi.