Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, October 26, 2020

Pos Cek Point Perbatasan Riau akan Sediakan Layanan Rapid Test

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Untuk mengantisipasi kasus impor Covid-19 atau penularan dari orang-orang yang datang dari luar kota atau luar provinsi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan kabupaten kota akan menyediakan layanan rapid test.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Masyarakat yang masuk ke Riau wajib rapid test. Peraturan tentang ini (wajib rapid test, red) belum berubah dari dulu. Siapa pun yang masuk ke provinsi lain dari luar provinsi memang harus menunjukkan surat hasil pemeriksaan rapid test," kata Gubernur Riau, Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (26/10/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan tim medis di setiap posko cek point yang ada di perbatasan.

Bahkan, pihaknya juga akan menyediakan layanan rapid test di tempat.

"Yang jelas tim medis akan ada di setiap posko cek point, nanti ada perawat. Kalau dokternya itu nanti on call. Di sana nanti juga akan ada layanan rapid test," ujarnya. Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama kabupaten kota akan kembali mengaktifkan pos-pos cek point di perbatasan untuk mencegah masuknya kasus impor dari luar provinsi ke Riau, khususnya selama libur panjang akhir Oktober ini.

No comments:

Post a Comment