Kasus Corona Tinggi, Diskes Pelalawan Sewa Hotel Tempat Isolasi


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan mempersiapkan hotel untuk dijadikan tempat isoliasi mandiri bagi pasien Covid-19 atau Corona di Kabupaten Pelalawan. 

Dikutip dari Riauin.com Kebijakan itu menyusul tingginya kasus Corona sepekan terakhir. 

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril, hotel itu bakal disewa dua bulan ke depan, untuk menampung makin bertambahnya pasien postif Covid 19 yang didominasi isolasi mandiri asal Kabupaten Pelalawan. 

"Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan tengah siapkan kamar hotel, bila tidak ada aral melintang pekan depan sudah oke," kata Juru bicara Satgas Covid 19, Asril, Jumat (30/10/2020). 

Saat ini, dijelaskan Asril pihaknya sudah memanggil manajemen hotel yang beroperasi di Kota Pangkalan Kerinci. Namun, hanya manajemen Green Hotel yang bersedia dan menyanggupi, sesuai standar operasional yang ditetapkan Pemkab Pelalawan.

"Diskes mengundang semua manajemen hotel yang beroperasi di Pelalawan, kita jelaskan anggaran biaya dan kemampuan keuangan daerah Kabupaten Pelalawan untuk penanganan Covid 19. Begitu pula SOP dan kriterianya. Hanya Green Hotel yang sanggup dan bersedia untuk disewa sesuai kemampuan keuangan daerah," jelas Asril.

Sebanyak 50 kamar yang ada di Green Hotel seluruhnya disewa untuk ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, baik bergejala ringan, sedang maupun OTG. Diskes juga telah menyiapkan tenaga medis untuk bertugas merawat pasien Covid-19 di Green Hotel 



"Untuk tenaga medis sudah siap bekerja, dan setakat ini tidak ada kendala berarti," katanya.