Sumpah Pemuda Bawa Energi Positif Satukan Perbedaan


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 di tengah wabah Pandemi Covid 19 membawa energi positif dengan menyatukan perbedaan. 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara puncak Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 secara virtual oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang diikuti oleh Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (28/10/2020). 

Presiden Jokowi mengatakan hari ini memperingati peristiwa yang sangat bersejarah setelah 92 tahun lalu ketika para pemuda dari seluruh penjuru nusantara menyisihkan perbedaan di antara mereka untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu. 

"Semangat sumpah pemuda harus terus menyala dalam menghadapi arus besar globalisasi," katanya. 

Ia menambahkan sumpah pemuda justru membawa energi positif yang menyatukan persaingan dan perbedaan. Ia juga mengajak untuk harus selalu menjaga semangat solidaritas dan rasa persaudaraan. 

"Saling membantu satu sama lain dalam semangat solidarita," ucapnya. 

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga perjuangan dengan menghargai perbedaan, menjaga toleransi serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI untuk mewujudkan Indonesia yang satu. 

"Kita juga harus bekerjasama membangun Indonesia secara adil dan merata serta membangun infrastruktur yang memudahkan konektivitas antar wilayah antarpulau untuk mempersatukan Indonesia," tutupnya.