Penyebaran Covid-19 Masih Terjadi Ayo Terus Patuhi Protokol Kesehatan, Penambahan Kasus Positif 106 dan 352 Pasien Sembuh

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, kembali melonjak, mencapai 106 kasus, setelah sehari yang lalu hanya 11 kasus. Total terkonfirmasi menjadi 14.947 kasus. Namun untuk pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan dengan penambahan 352 orang, total menjadi 11.913 orang yang sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia bertambah 2 orang, total 342 orang meninggal akibat Covid-19. 

Sebagaimana dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Kesehatan Provinai Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus positif Covid-19, yang langsung naik tinggi dari dua hari sebelumnya, karena berjalan normalnya kembali pemerikaan sample swab biomolekuler RSUD Arifin Ahmad. 

“Sample swab yang masuk masih banyak, dan laboratorium biomolekuler kita kembali beroperasi dengan normal. Sebelumnya dalam dua hari lalu, di istirahatkan dan adanya disinsfeksi untuk laboratorium,” ujar Mimi. 

“Kalau untuk menurunnya kasus positir dua hari itu, karena adanya masa transisi aplikasi. Termasuk hari libur dimana sample yang masuk juga tidak banyak. Jadi tidak masuk kasus positif yang terkonfirmasi,” kata Mimi. 

Kasus positif di Riau ini kata Mimi, masih akan terus bertambah, jika masyarakat tidak disiplin terhadap protokol kesehatan. Untuk itu ia tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran covid-19. 

“Tetap waspada terhadap penyebaran kasus positif ini. Selalu memakai masker, sering-sering mencuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga jarak. Jangan sampai setelah libur panjang ini banyak yang positifi, selagi disiplin protokol kesehatan Insya Allah, terhindar,” kata Mimi.