Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, December 17, 2020

1.755 Orang Pasien Positif Covid-19 Yang Masih Jalani Perawatan di Riau

0 comments

https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Dari total 23.728 pasien positif Covid-19 di Riau. Saat ini yang masih menjalani perawatan hanya tinggal 1.755 orang. Dengan rincian 1 .028 menjalani isolasi mandiri dan 727 dirawat dirumah sakit.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, memang saat ini tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau terus mengalami peningkatan. Dimana total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Riau saat ini sebanyak 20.453 orang.

"Jika dilihat per harinya, penambahan pasien positif yang sembuh juga lebih banyak dibandingkan penambahan pasien positif," kata Mimi, Kamis (17/12/2020).

Dijelaskan Mimi, memang saat ini tren kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau terus meningkat. Hal tersebut dikarenakan pasien positif didominasi oleh mereka yang tidak bergejala atau kerap disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kalau OTG sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, maka dinyatakan sembuh. Hal tersebut yang juga membuat tingkat kesembuhan pasien di Riau tinggi," sebutnya.

Namun demikian, Mimi tetap mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Pasalnya hingga saat ini Covid-19 masih mengancam. "Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,"

No comments:

Post a Comment