Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, December 17, 2020

Efektif Awal 2021, Ini Perkembangan Rencana Sekolah Tatap Muka di Riau

0 comments


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan bahwa persiapan untuk kegiatan sekolah tatap muka masih perlu dilakukan penyempurnaan. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id “Beberapa (pelaksanaan sekolah tatap muka di daerah) sudah berjalan baik dan sebagian masih perlu dilakukan penyempurnaan,” ujarnya, Rabu (16/12/2020) 

Dinas Pendidikan Provinsi Riau bertanggung jawab terhadap pendidikan SMA/SMK sederajat. 

Secara umum pendidikan pada tingkatan ini di Riau sudah memungkinkan untuk dilaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka, yang rencananya akan diterapkan pada Januari 2021. 

Sebelumnya pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, juga sudah memberikan keleluasaan kepada daerah untuk melakukan sekolah tatap muka. 

Namun, daerah dan pihak sekolah diminta tetap mentaati ketentuan berlaku di tengah pandemi. Terutama memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar di kelas dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan. 

“Secara umum sekolah siap menjalankan belajar tatap muka, dengan mengacu sesuai arahan pusat dan kebijakan kepala daerah,” kata Zul Ikram. 

Sejauh ini, Pemprov Riau telah menyiapkan beberapa metode tentang rencana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, dengan mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. 

“Tapi nanti akan tetap desiminasikan dengan Satgas Covid-19. Konsep mana satu yang dipakai,” ujarnya. 

“Termasuk dengan Kementerian Agama Riau, Dewan Pendidikan Riau dan unsur stakeholder terkait, juga akan disesuaikan.”lanjutnya. 

Dia memastikan bahwa pihak sekolah sudah mengetahui rencana ini. Hanya saja mereka (sekolah)menunggu mekanisme dan waktu penerapannya.

No comments:

Post a Comment