Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, December 9, 2020

Persiapan Penerimaan PPPK, Pemprov Siapkan Data Guru

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Sebagai persiapan seleksi penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bersumber dari guru honorer. Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, diminta untuk menyiapkan data kebutuhan tenaga guru yang akan diusulkan. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, informasi tersebut didapatkan pihaknya setelah mengikuti pertemuan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhir pekan lalu di kota Batam. 

"Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan dari provinsi dan kabupaten/kota se Sumatera. Dari Riau, selain BKD juga hadir juga hadir dari Dinas Pendidikan," kata Ikhwan, Rabu (9/12/2020). 

Hasil dari pertemuan tersebut, lanjut Ikhwan, untuk saat ini Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota diminta mempersiapkan data kebutuhan tenaga guru yang masih kekurangan berdasarkan mata pelajaran masing-masing. Pendataan ini dimulai dari tingkat sekolah. 

"Untuk mendata kebutuhan guru tersebut, bisa dimulai dari sekolah yang lebih tahu berapa kebutuhan guru per mata pelajaran. Setelah itu, nantinya sekolah dapat melaporkan ke dinas pendidikan," sebutnya. 

Dari data yang dimiliki BKD Riau, saat ini total guru honorer di Riau mencapai 8 ribuan orang. Dengan adanya rencana pengangkatan guru honorer menjadi tenaga PPPK, pihaknya akan mengusulkan semua guru honorer tersebut.

No comments:

Post a Comment