Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, January 13, 2021

Pasca Libur Akhir Tahun Kasus Positif Covid-19 Mulai Melonjak

0 comments

 

https://www.birulangit.id/

Birulangitid-
Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, melonjak hingga mencapai 266 kasus, dan total pasien yang terkomfirmasi positif mencapai 26.652 kasus. Sedangkan pasien yang sembuh menurun, penambah hanya 78 pasien yang sembuh, total komulatifnya tercatat 23.456 orang.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, sesuai dengan prediksi sebelumnya, pasca hari libur panjang pada akhir tahun 2020 dan tahun baru 2021 lalu, banyak masyarakat yang keluar daerah. Namun, setelah memasuki hari ke 11 hingga hari ke 14 pasca libur, mulai tampak kenaikan kasus positif.

“Hari ini langsung tinggi, bisa saja ini dari pasca libur. Karena memang sudah diprediksi mulai hari ke sebelas, dua belas, dan sampai hari ke empat belas sudah mulai menampakkan kenaikan kasus positif. Biasanya di angka 100 bahkan di bawah 100. Nah sekarang langsung naik ke 266 kasus positif,” jelas Mimi, Selasa (12/1) malam.

Dijelaskan Mimi, diperkirakan angka penambahan kasus positif ini akan terus terjadi di Provinsi Riau. Selama masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan. Jika pada hari libur lalu, masyarakat mematuhi protokol kesehatan angka penambahan positif tidak akan banyak.

“Kedepannya kita lihat saja bagaimana kondisinya, semua kemungkinan bisa bertambah setelah naiknya kasus positif. Dan semuanya tergantung kepada kita semua untuk tetap waspada penyebaran covid ini. Apalagi dengan kontak erat pasien positif sebelumnya. Tetaplah patuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menajga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan,” tegas Mimi.

No comments:

Post a Comment