Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, January 11, 2021

Pencarian Sriwijaya Air, Turbin Pesawat Ditemukan

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air masih terus dilakukan. Pada Ahad, 10 Januari 2021, ada beberapa temuan tim pencari yang cukup signifikan. Salah satunya adalah sinyal kotak hitam atau black box dari pesawat SJ 182 ini yang mulai terlacak.

Dikutip dari kompas.com Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bagus Puruhito mengatakan pencarian kotak hitam ini akan difokuskan hari ini, Senin, 11 Januari 2021.

"Jadi informasi yang kami terima dari transmit yang diterima KRI Rigel itu ada dua target yang memancarkan sinyal emergency, itu berjarak sekitar 150-200 dua objek itu, dan itu diyakini black box," kata Bagus di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad, 10 Januari 2021.

Bagus mengatakan hal ini harus tetap dipastikan lagi. Namun, kedua sinyal itu muncul di area yang sejak awal adalah lokasi pencarian kapal yang hilang.

Selain sinyal yang terlacak, tim pencari juga menemukan turbin yang diduga milik pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak tersebut. Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021 setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

No comments:

Post a Comment