Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, February 1, 2021

Polisi Berhasil Amankan Pencuri Pipa Besi PT Pertamina di Pelalawan

0 comments


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras meringkus 2 pria inisial ST (32) dan SB (47). Warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau, itu kedapatan mencuri pipa besi milik PT Pertamina. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, awalnya kedua pelaku dicurigai masyarakat sekitar di areal Stasiun PT Pertamina melakukan pencurian pipa besi. 

"Informasi tersebut direspon Tim Opsnal Pangkalan Kuras yang dipimpin IPDA Esapati Daeli bergerak ke lokasi yang berada di Desa Kemang," kata Indra, Minggu (31/1) malam. 

Setelah tiba di lokasi, tim bersama masyarakat melakukan penangkapan dan mengamankan dua orang pelaku. Lalu polisi menginterogasi kedua orang tak dikenal itu. 

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya sudah mengambil pipa besi milik PT Pertamina. Tidak cuma mereka, ada dua orang pelaku lainnya sudah kabur saat polisi bersama masyarakat Desa Kemang hendak menangkap para pelaku. 

"Begitu mengetahui komplotan mereka berhasil ditangkap, 2 pelaku lain yakni RI dan ET melarikan diri. Setelah itu pihak petugas menghubungi pihak PT Pertamina dan menyampaikan adanya kejadian pencurian yang terjadi di areal lahan mereka," jelas Indra 

Kemudian, pihak Pertamina datang untuk melakukan pengecekan pipa besi merupakan milik mereka. 

"Polisi berusaha mengejar pelaku yang lari, tapi belum berhasil ditangkap. Saat ini, kedua orang pelaku berstatus daftar pencarian orang (DPO)," ucap Indra. 

Barang bukti yang diamanakan, berupa 13 potongan pipa besi panjangnya 2 meter, 1 unit tabung oksigen setinggi 1 meter, alat mesin las untuk memotong besi, dan 1 sepeda motor Yamaha Nouvo Z hitam merah berpelat BM 3681 CK. 

"Keduanya dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP," pungkas perwira menengah jebolan Akpol 2001 itu.

No comments:

Post a Comment