Gubernur Riau: Tidak Ada Paksaan Bagi Orang Tua untuk Laksanakan Sekolah Tatap Muka


Gubernur Riau: Tidak Ada Paksaan Bagi Orang Tua untuk Laksanakan Sekolah Tatap Muka




Birulangitid-Terkait adanya keberatan sebagian kecil orang tua untuk sekolah tatap muka, Gubernur Riau mengaku tidak ada pemaksaan untuk mengikuti sekolah tatap muka. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau pelaksanaan belajar tatap muka terbatas di empat sekolah dan satu Madrasah di Kota Pekanbaru, Senin (22/3/2021). 

"Namun Satgas dan Pemerintah tidak memaksakan untuk tatap muka jika memang orang tua tidak mengizinkan,"ujar Gubri.. 

Lebih lanjut Gubernur Riau menjelaskan kunjungan ini sengaja dilakukan guna melihat secara langsung pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Pekanbaru ini. 

"Saya melihat pihak sekolah sudah menerapkan apa yang satgas penanganan Covid-19 arahkan, yakni dengan hanya tatap muka hanya dua jam di sekolah,"terangnya. 

Gubernur Riau Syamsuar juga mengingatkan Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Kota untuk juga melakukan pengawasan di daerah masing-masing, agar pelaksanaan belajar mengajar tatap muka tetap mematuhi Protokol Kesehatan. 

Dalam peninjauan tersebut Gubernur Riau didampingi Kepala Dinas Pendidikan Zulikram, Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir, dan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi. 

Kunjungan pertama Gubernur Riau ke SMPN4 Pekanbaru dan dilanjutkan Sekolah SD Negeri 36 Pekanbaru. Selanjutnya Gubernur Riau mengunjungi SMAN 8 Pekanbaru dan dilanjutkan ke SMKN 2 Pekanbaru.