Ini 4 Prestasi yang Dicapai Provinsi Riau Tahun 2020



Ini 4 Prestasi yang Dicapai Provinsi Riau Tahun 2020

Birulangitid-Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyebutkan empat prestasi yang telah dicapai Provinsi Riau Tahun 2020. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Hal tersebut diungkapkannya saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala daerah Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (22/3/2021). 

Adapun empat prestasi Provinsi Riau Tahun 2020 tersebut, pertama penghargaan atas opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). 

Kedua, penghargaan penilaian Predikat Kearsipan Tahun 2020 dalam kategori A memuaskan, dengan nilai 80,57 dari Arsip Nasional RI. 

Ketiga, penghargaan Inovatif Gabungan Award Tahun 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

Keempat, penghargaan atas Penepatan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) dan penghargaan lainnya. 

Syamsuar mengungkapkan bahwa semua prestasi yang diperoleh Provinsi Riau Tahun 2020 tersebut merupakan hasil kerja serta dukungan dan kerja keras pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat. 

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait. 

"Patut kita ucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Perlindungan dan Anugerah-Nya, kita mampu mencapai prestasi-prestasi tersebut," tutupnya.