Gubri Pastikan Penlok di Tol Pekanbaru-Rengat Segera Rampung



Gubri Pastikan Penlok di Tol Pekanbaru-Rengat Segera Rampung

Birulangitid-Gubernur Riau Syamsuar memastikan akan sesegera mungkin merampungkan persoalan penetapan lokasi atau Penlok untuk jalan tol ruas Pekanbaru-Rengat. Hal ini diungkapkan Syamsuar saat melakukan peninjauan di lokasi tol ruas Pekanbaru-Bangkinang, Kampar, Riau, Selasa (23/3/2021).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Gubri mengatakan proses pembangunan Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Rengat masih terkendala pada Penlok. Selain itu, juga ada beberapa titik yang perlu dilakukan tindaklanjut ke Kemen LHK.

“Makanya ini akan dilakukan upaya penyelesaian sekali jalan. Informasi yang saya dapat ternyata masih ada ruas yang perlu dilakukan penetapan lokasi,” kata Syamsuar.

Dia menambahkan, untuk tol ruas Pekanbaru-Rengat, secara kebetulan, masih ada yang harus dilakukan penyesuaian ke Kemen LHK sebelum dilakukan penetapan lokasi. “Jadi harus diajukan dulu ke Kemen LHK baru penetapan lokasi. Tapi nanti kami akan usulkan dulu di beberapa titik, agar nanti pekerjaan yang di tol Pekanbaru- Bangkinang bisa nyambung dengan ruas Pekanbaru-Rengat,” jelasnya.