Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, March 25, 2021

INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJI'UN, Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia Pagi Ini

0 comments


INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJI'UN, Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia Pagi Ini

Birulangitid-Innalillahi wainnailaihi Rojiuun, Riau berduka. Tokoh masyarakat yang juga mantan Menteri Dalam Negeri Letjen Purn H Syarwan Hamid meninggal dunia pada hari Kamis (25/3/2021), pukul 03.30 WIB.


Dikutip dari Riaui.com Tokoh penting dimasa awal reformasi ini wafat di RS Yudhistira Cimahi, Jawa Barat, saat menjalani perawatan penyakit jantung.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiun, telah berpulang kerahmatullah menghadap sang Khalik dengam tenang dan husnul khotimah Letjen (pur) Syarwan Hamid pada Kamis 25-03-2021, jam 03.30 Wib. Almarhum berangkat dari rumah duka Jalan Rantai Kuningan G90/2, KPAD Bulak Rantai, Jakarta Timur,” tulis pesan di sebuah grup WhatsApp, pagi ini.

Kabar duka yang sama juga disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT melalui akun Facebook Pemko Pekanbaru.

"Assalamualaikum wr wb.
Pemerintah dan masyarakat Kota Pekanbaru menyatakan duka cita yang sangat dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Tokoh masyarakat Riau.

Meninggal Kamis 25 Maret 2021 di RS Yudistira Cimahi Jawa Barat karena sakit jantung.

Kita kehilangan salah tokoh di tingkat Nasional Semoga Allah mengampuni dosanya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi NYA. Keluarga yg ditinggalkan semoga selalu dalam kesabaran. Aamiin YRA," tulisnya.

Sebagaimana dikutip dari kompas.com Syarwan yang lahir di Siak, Riau, 10 November 1943 itu wafat dalam usia 77 tahun. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai tokoh militer dan politik Indonesia.

Ia pernah menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua Majelis Permusyawararan Rakyat hasil Pemilu 1997.
 
Ia juga dikenal sebagai tokoh gerakan Pelajar Islam Indonesia semasa mudanya dulu.


No comments:

Post a Comment