Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, March 26, 2021

Penghormatan Terhadap Syarwan Hamid, Warga Siak Naikan Bendera Setengah Tiang

0 comments


Penghormatan Terhadap Syarwan Hamid, Warga Siak Naikan Bendera Setengah Tiang

Birulangitid-Pemerintah Kabupaten Siak mengimbau kepada warganya untuk menaikan bendera merah putih setengah tiang selama tiga hari sebagai penghormatan untuk Datuk Seri Lela Negara, Syarwan Hamid yang telah meninggal dunia.


Dikutip dari meidacenter.riau.go.id "Alamarhum Letnan Jenderal TNI (Purn) Syarwan Hamid adalah putra terbaik Siak atas wafatnya beliau, sebagai penghormatan Pemkab Siak mengeluarkan imbauan kepada warga untuk menaikkan bendera setengah tiang selama tiga hari, dimulai dari hari ini, Rabu 25 maret 2021 sampai dengan 27 maret 2021," kata Kabag Humas dan Protokol Siak Wan Syaiful.

Sesuai imbauan itu, sambung Wan Syaiful, para camat diminta agar menghimbau masyarakat di kecamatan masing-masing, untuk meneruskan imbauan itu.

"Kepada OPD di Siak juga mendapat himbauan yang sama agar menaikab bendera merah putih setengah tiang," ucap Wan Syaiful.

Sebagaimana diketahui Letnan Jenderal TNI (Purn) Syarwan Hamid meninggal dunia pukul 03.20 WIB, tanggal 25 Maret 2021, di RS Yudistira Cimahi, Jawa Barat. Disebutkan juga penyakit jantung yang mendera tokoh masyarakat Riau ini.

Letnan Jenderal TNI (Purn) Syarwan Hamid lahir di Dusun Pusaka, Siak, 10 November 1943, umur 77 tahun. Beliau juga dikenal sebagai salah satu tokoh militer dan politik Indonesia.

Ia pernah menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan, dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997.

Alhamrhum juga dikenal sebagai tokoh gerakan Pelajar Islam Indonesia (PII) semasa mudanya dulu. Sebelum menjabat Mendagri, Syarwan pernah memangku jabatan sebagai Kassospol ABRI.

No comments:

Post a Comment