Rumah Petak di Jalan Melati Pekanbaru Hangus Terbakar



https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa dua petak rumah kayu di jalan Melati III RW 01 RW 03 kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru pada Kamis (4/3/2021).


Dikutip dari Riauin.com Berdasarkan informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, kebakaran terjadi pukul 11.20. Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh salah seorang anak penghuni rumah. Saat itu juga, api menyambar kain-kain yang berada di dekat mesin jahit dan langsung menyambar kesisi dalam rumah.

Keadaan ini diperparah oleh bangunan rumah yang terbuat dari kayu, sehingga api begitu cepat menjalar ke rumah sebelahnya dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Menurut Bu Simbolon yang merupakan saksi mata dilokasi, terdapat 2 kepala keluarga yang mendiami kedua petak rumah tersebut dengan penghuni berjumlah 10 orang. Saat kejadian salah satu rumah dalam keadaan kosong karena penghuninya beraktifitas dipasar.

“Ada dua keluarga yang tinggal, yakni keluarga Englasurya dengan 6 orang anggota keluarga dan Mutia Sari dengan 4 orang anggota keluarga. Pada waktu kejadian berlangsung, kedua rumah tersebut sedang dalam keadaaan kosong, dimana hanya ada 2 orang anak dari Engsurya saja yang berada dirumah, sedangkan Mutia Sari dan anak-anaknya sedang berada di pasar”, jelasnya. Tim dari Dinas Kebakaran kota Pekanbaru langsung menuju lokasi dengan menurunkan 6 unit mobil kebakaran dan 30 orang personel pemadam kebakaran. Api bisa dipadamkan pada pukul 11.58 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa naas ini, namun seluruh harta benda dari penghuni kedua petak rumah tidak dapat diselamatkan. Untuk sementara kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.