Tahun Ini Pemprov Riau Rektrut 75 Orang Penerima Beasiswa Tahfizpreneur di Institut Tazkia Bogor



https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini kembali akan mengrekrut 75 orang penerima beasiswa Tahfiz Entrepreneur (Tahfizpreneur) di Institut Agama Islam Tazkia Bogor. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan perekrutan 75 orang siswa SMA/SMK maupun santri pondok pesantren yang akan dikuliahkan di Institut Tazkia. 

"Saat ini ada 280 orang siswa dan santri yang ikut tes beasiswa tahfiz entrepreneur di Institut Tazkia Bogor," kata Zulkifli Syukur, Kamis (11/3/2021). 

Zulkifli Syukur, beasiswa tersebut merupakan yang kedua kalinya. Dimana sebelumnya pihaknya telah mengkuliahkan 115 sisw dan santri kuliah di Institut Tazkia. 

"Kita sudah ada MoU khusus dengan Institut Tazkia untuk mengkuliakan anak-anak Riau. Tahun lalu itu ada 115 orang, tahun ini kita rekrut 75 orang," ujarnya. 

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, perekrutan penerima beasiswa tersebut dilakukan langsung oleh pihak Institut Tazkia ke Provinsi Riau. 

"Jadi tim Institut Tazkia turun langsung ke Riau melakukan seleksi anak-anak kabupaten/kota. Bagi yang tidak bisa tes langsung akan dilakukan secara online. Karena anak-anak Riau juga ada yang mondok di luar daerah," terangnya. 

Zulkifli menyatakan, anak-anak Riau yang akan dikuliahkan di Institut Tazkia yang memiliki niat dan keinginan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan memiliki background tahfiz. 

"Jadi ketika mereka kuliah nanti diharapkan menguasai tahfiz dan entrepreneur. Selain itu selesai kuliah, anak-anak Riau ini bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh di kabupaten/kota, karena selain mereka genera yang Qurani, dan juga bisa mengembangkan usaha," tutupnya