Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, April 3, 2021

Ini yang Dilakukan Aparat di Meranti Agar Kamtibmas Tetap Kondusif

0 comments


Ini yang Dilakukan Aparat di Meranti Agar Kamtibmas Tetap Kondusif

Birulangitid-Sebanyak 28 aparat gabungan di Kabupaten Kepulauan Meranti, provinsi Riau, melakukan patroli skala besar. Tujuannya untuk memantau suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Patroli pada Kamis malam (1/4/2021), menyisir sejumlah rumah ibadah diantaranya, gereja HKBP, gereja GPdi, gereja Katholik, gereja Pentakosta, dan lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, patroli skala besar ini melibatkan 28 orang personel gabungan. Rinciannya, 10 personil dari Polres Kepulauan Meranti, 10 dari Koramil 02 Tebingtinggi, dan 8 orang dari Satpol PP.

"Patroli ini digelar untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif," kata Eko.

Aksi teror yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri, ucap Eko, dikhawatirkan mempengaruhi suasana Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Maka dari itu, melalui patroli skala besar ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkap Eko.

Eko menyebutkan, pihaknya juga menerjunkan personel guna mengamankan kegiatan ibadah Paskah di gereja agar berjalan aman, lancar serta mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19. "Alhamdulillah, saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti kondusif," ucap Eko.

No comments:

Post a Comment