Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, April 3, 2021

Penambahan Kasus COVID-19 Tercatat 203 Kasus, Kadiskes Riau Minta Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

0 comments


Penambahan Kasus COVID-19 Tercatat 203 Kasus, Kadiskes Riau Minta Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

Birulangitid-Kasus penambahan pasien terkomfirmasi positif di Riau pada hari Jumat (2/4), bertambah sebanyak 203 kasus, yang tersebar di seluruh wilayah Riau.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Untuk kabar baiknya, terdapat penambahan 132 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, total yang sembuh 32.824 orang. Sedangkan untuk penambahan 4 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19, total 861 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, kenaikan kasus positif di Riau ini disebabkan masih banyak masyarakat yang mulai abai terhadap protokol kesehatan. Sehingga menyebabkan kasus pasien terkonfirmasi positif di Riau kembali naik dalam seminggu ini.

“Kenyataannya seperti itu, kita sudah berkali-kali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah, dan tetap mendisiplinkan diri protokol kesehatan, pakai masker, hindari kerumunan, selali mencuci tangan, agar penyebaran kembali turun,” ujar Mimi, Jumat (2/4/2019).

Sejauh ini, kasus terbaru dari penambah terkomfirmasi positif berasal dari klaster keluarga, karena banyaknya acara pesta, pertemuan keluarga yang tidak disiplin protokol kesehatan. Termasuk hasil screaning masyarakat yang akan berangkat dengan menggunakan pesawat, setelah diperiksa rapid antigen terdetekai positif.

“Penambahan masih dari suspek positif COVID-19, nah dari klaster keluarga juga masih banyak setelah adanya kontak erat dan dilakukan tracing, dan hasilnya juga positif. Dari hasil screaning juga banyak, setiap orang yang berangkat dengan sendirinya, terdeteksi setelah rapid antigen hasilnya positif,” ungkap Mimi. “Yang sulit itu mendeteksi masyarakat yang berangkat keluar kota melalui jalur darat. Kita tidak tau apakah mereka positif atau tidaknya, setelah kembali. Kalau yang menggunakan pesawat yang datangkan harus ada hasil rapid antigennya jadi bisa dilihat,” kata Mimi lagi

No comments:

Post a Comment