Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, October 19, 2021

Nikah secara Islam, Hanya Segini Warisan Yang Didapat Jennifer Putri Bill Gates

0 comments


Nikah secara Islam, Hanya Segini Warisan Yang Didapat Jennifer Putri Bill Gates

Birulangitid-Jennifer Katharine Gates putri sulung Bill Gates dan Melinda French resmi melepas masa lajang.

Sebagaimana dikutip dari insertlive.com Wanita berusia 25 tahun itu dipersunting Nayel Nassar seorang pria muslim keturunan Mesir pada Sabtu (16/10) kemarin.

Jennifer dan Nayel melangsungkan pernikahan dengan cara Islam di taman perkebunan keluarga seluas 142 hektar di North Salem, New York, Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan DailyMail, pernikahan mereka menelan biaya mencapai US$2 juta atau setara dengan Rp28 miliar dan hanya mengundang 300 tamu, terbilang sederhana untuk putri sulung dari orang terkaya di dunia.

Jennifer Gates yang terlahir dari orang tua dengan nilai kekayaan mencapai Rp1.793 triliun memang terbiasa menjalani hidup bersahaja dan tidak pernah memamerkan kekayaan kepada publik sejak kecil.

Putri Bill Gates yang berusia 25 tahun ini lahir di Bellevue, Washington, Amerika Serikat, dia dibesarkan di Seattle dan mendapatkan pendidikan dari sekolah yang sama dengan sang ayah Private Lakeside High School.

Bill dan Miranda Gates tentu bisa memberikan segala kemewahan di dunia untuk anak-anaknya, tetapi mereka memilih untuk mendidik mereka dengan pola asuh yang berdisiplin.

Jennifer bahkan baru memiliki ponsel pribadi saat usianya beranjak 14 tahun saat teman-temannya sudah terlebih dulu memiliki ponsel pintar nan canggih.

Selain itu, Bill dan Miranda juga tidak memanjakan anak-anak mereka dengan janji memberikan warisan yang tumpah ruah.

Sebaliknya, mereka hanya akan memberikan warisan pada masing-masing anak kurang dari satu persen total kekayaan keluarga.

"Saya benar-benar berpikir meninggalkan anak-anak dengan uang dalam jumlah besar tidak akan memberikan kebaikan pada mereka. Warren Buffett pernah mengatakan hal seperti ini di Fortune pada tahun 1986 sebelum saya bertemu dengannya. Itu membuat saya berpikir dan memutuskan bahwa dia benar," kata Bill Gates.

Laporan Newsweek menyebutkan bahwa Jennifer Gates hanya akan mendapatkan Rp140 miliar dari kedua orang tuanya sebagai warisan dalam bentuk aset dan tunai.

No comments:

Post a Comment