Kadisperindagkop UKM Riau:Pemerintah Terus Kawal Sembako, Masyarakat Tidak Perlu Panik



Kadisperindagkop UKM Riau:Pemerintah Terus Kawal Sembako, Masyarakat Tidak Perlu Panik

Birulangitid-Kepala Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Provinsi Riau Taufik OH mengatakan bahwa, masyarakat tidak perlu panik berlebihan. Pasalnya, untuk sembako ini pemerintah terus mengawal dan memantau.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Ia juga menjelaskan, jika untuk pemantauan ini baik terkait harga, ketersediaan maupun lainya yang akan diawasi dipasaran. Seperti minyak goreng sebelumnya yang saat ini sudah mulai merata disemua pasaran dengan harga yang telah ditetapkan satu harga yaitu Rp14 ribu perliter.

"Jadi masyarakat tidak perlu takut berlebihan dan tetap belanja sesuai kebutuhan," katanya, Rabu (2/2/2022).

Mantan Kadis PUPR Riau ini, juga menyampaikan jika untuk Riau perkembangan semabako masih stabil. Dan ini juga dalam rangka persiapan sebelum bulan ramadan kedepan.

"Intinya saat ini sembako kita masih stabil, mudah-mudahan kedepan tidak ada masalah," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, jika dalam waktu dekat Pemprov Riau juga ada program pelaksanaan pasar murah untuk masyarakat. Dimana programnya akan dilaksanakan pada hari-hari besar seperti hari besar agama dan lainya.

"Program ini anggarannya dari APBN yang segera akan kita realisasikan pada masyarakat. Sekali lagi kami himbau kepada masyarakat untuk sembako ini belanjalah sesuai kebutuhan dan tidak perlu menyetok barang karena takut dengan kelangkaan mauoun kenaikan harga," tuturnya.