Tracer Study Universitas Riau melakukan FGD Strategi Pencapaian IKU 80%



Tracer Study Universitas Riau melakukan FGD Strategi Pencapaian IKU 80%
 
Birulangitid-Tim tracer study melakukan Forum Grup Discussion untuk meningkatkan IKU di Universitas Riau bersama Koordinator Program Studi di se-lingkungan Universitas Riau.

Tracer Study merupakan studi pelacakan jejak lulusan/alumni yabg dilakukan setekah lulus dan bertujuan untuk mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunja kerja, situasi kerja terakhir, keselarasan dan aplikasi kompetensi di dunia kerja.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Iwantino, M. Phil selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Drs. Mawardi selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Dr. Arifudin, S.P., M.P selaku Ketua Tim Tracer Study serta seluruh Koordinator Program Studi Se- lingkungan Universitas Riau.

"Peran serta dari Koprodi se lingkungan UNRI sangat dibutuhkan dalam rangkaian pencapaian IKU 1, dimana 80% alumni bekerja dengan gaji 1,2 UMR daerah tempatan dan masa tunggu kerja dibawah 6 bulan.
Saat ini sedang berjalan proses pembentukan Lembaga Tracer Study yg akan dibawah LPPMP UNRI." Urai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Selanjutnya, Focus Group Discussion di moderatori oleh Dr. Yuhana Nurlita., Ph.D dan Pemateri Oleh Dr. Arifudin,S.P.,M.P menjelaskan tentang Tracer study terpadu Universitas Riau demi pencapaian target indikator kinerja utama (IKU),Akreditasi Program Study dan Institusi Universitas Riau.

"Pada tahun ini surveyor juga akan ditingkatkan yakni 1 orang dari setiap program studi, ujung tombak dari tracer studi ini berada di Program Studi sehingga apa yang menjadi tujuan kita kedepannya tercapai. Oleh karena itu, program studi perlu mendukung penyediaan data dasar alumni pertahun lulus, reminder alumni untuk mengisi TS, Menyediakan 1 oranf Surveyor untuk membantu Tim tracer study Universitas, mengakses data tracer studi dan perlu mengadakan sosialisasi TS kepada dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan Jurusan/Prodi." Ujar Arifudin.(RAA)

Comments

Popular posts from this blog

MENGGESER SAJDAH DENGAN KAKI, EITS TUNGGU DULU

Beberapa Jenis Panah Tradisional

Jenis Jabatan Fungsional Teknis PPPK yang Bisa Peroleh Nilai Tambahan, Cek Aturannya