Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, April 22, 2022

Pemerintah dan FIFA Tinjau Ulang Kesiapan Stadion Piala Dunia U-20 2023

0 comments


Pemerintah dan FIFA Tinjau Ulang Kesiapan Stadion Piala Dunia U-20 2023

Birulangitid-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Jonni Mardizal mengatakan pemerintah akan meninjau ulang kesiapan stadion Piala Dunia U-20 2023 yang tersebar di enam kota di Indonesia.

Sebagaimana di kutip dari kompas.co Piala Dunia U-20 seharusnya digelar pada 2021 namun FIFA memutuskan menunda ajang tersebut hingga 2023 karena jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia yang pada saat itu masih tinggi.


Akibat penundaan tersebut, pemerintah dan para stakeholder terkait pun harus meninjau ulang kondisi enam stadion itu guna memastikan bahwa Indonesia benar-benar siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Enam stadion yang telah ditetapkan untuk Piala Dunia U-20 itu adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar Bali).

“Alhamdulillah persiapan cukup bagus, perlu perbaikan fisik tapi minor. Walaupun demikian kami harus lihat secara bersama- sama," kata Jonni setelah melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis, sebagaimana dikutip dari laman Kemenpora.

FIFA juga bahkan sudah menjadwalkan kunjungan ke Indonesia pada Juni 2022 untuk mengecek secara langsung persiapan Piala Dunia U-20 tersebut.

No comments:

Post a Comment