3 Fitur Canggih WhatsApp Yang Harus Kamu Tau



3 Fitur Canggih WhatsApp Yang Harus Kamu Tau

Birulangitid-Salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan adalah WhatsApp. Selain nggak perlu bayar untuk download dan menggunakan aplikasi ini, kamu hanya butuh jaringan internet untuk menggunakannya.

Sebagaimana dikutip dari beautynesia.id Bukan hanya berkomunikasi lewat pesan teks dan telepon saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk berkomunikasi melalui panggilan video. Namun, kamu tahu, nggak, sih, ternyata WhatsApp memiliki banyak fitur rahasia yang belum banyak diketahui penggunanya, lho. Penasaran? Simak beberapa penjelasannya yuk!
 
Fitur WhatsApp Sembunyikan Status Terakhir

jika kamu tipe orang yang nggak ingin terlihat kapan kamu terakhir online pada aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan fitur Last Seen ya. Pengaturan fitur Last Seen ini terbilang mudah.

Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu membuka tombol Pengaturan-Privasi-Terakhir dilihat atau Last Seen. Selain itu kamu juga bisa memilih dan mengatur siapa saja yang dapat mengetahui kapan terakhir kali kamu online di WhatsApp dengan beberapa kategori, yaitu Semua Orang, Kontak Saya, hingga Tidak Ada.
 
Fitur WhatsApp Face ID dan Touch ID

Aplikasi ini menyediakan fitur Face ID dan Touch ID yang berfungsi sebagai keamanan ganda. Nah jika kamu adalah orang yang sangat aware dalam menjaga privasi dan nggak mengizinkan orang lain dapat dengan mudah mengakses WhatsApp kamu, kamu bisa coba coba fitur ini ya!
 
Fitur WhatsApp Mute Notification

Kamu memiliki banyak grup di pada aplikasi ini dan sering merasa terganggu dengan notifikasi yang berasal dari banyaknya chat yang masuk? Eits, jangan khawatir ya! Aplikasi chat yang satu ini memiliki fitur Mute Notification yang memberikanmu kenyamanan saat menggunakannya.

Kamu nggak perlu takut terganggu dengan suara notifikasi dari group yang terus berbunyi. Fitur WhatsApp ini memberikan pilihan durasi sampai kapan kamu ingin membisukan chat group. Kamu bisa mute selama 8 jam, selama seminggu, dan selamanya.

Bagaimana sih cara mengaktifkan fitur ini? Caranya, kamu pilih group mana yang ingin kamu mute, lalu sentuh dan tahan layar pada bagian group yang ingin kamu mute atau matikan notifikasinya. Kemudian, pilih simbol mute di bagian atas kanan, pilih waktunya.



Comments

Popular posts from this blog

MENGGESER SAJDAH DENGAN KAKI, EITS TUNGGU DULU

Beberapa Jenis Panah Tradisional

Jenis Jabatan Fungsional Teknis PPPK yang Bisa Peroleh Nilai Tambahan, Cek Aturannya