Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, October 7, 2022

Ganda Campuran Indonesia Bintang Badminton Baru Raih Gelar Juara Pertama BWF World Tour

0 comments


Ganda Campuran Indonesia Bintang Badminton Baru  Raih Gelar Juara Pertama BWF World Tour

Birulangitid-Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja nampaknya layak menyandang label bintang badminton baru ganda campuran Indonesia.

Dikutip dari tribun Pasalnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kini berhasil mengawinkan dua gelar juara.

Satu diantaranya adalah juara BWF World Tour yakni Vietnam Open 2022.


Sebelumnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga telah berasil meraih gelar juara Indonesia International Series 2022.

Bersinarnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bisa menjadi harapan baru ditengah minim prestasinya ganda campuran sekarang ini.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bersyukur dengan pencapaian dua gelar juara dalam dua pekan terakhir.

Menurut Gloria Emanuelle Widjaja komunikasinya dengan tandem barunya itu kian lancar mengalir, begitu pula dengan rotasi maupun dalam penerapan pola permainan di lapangan.

"Puji Tuhan, ada kesempatan yang bisa kita ambil dalam dua minggu ini," kata Gloria Emanuelle Widjaja, dalam wawancara dengan Djarum Badminton.

"Chemistry dengan Dejan, sangat baik. Mungkin karena umur juga lumayan jauh, jadi kita ini seperti kakak-adik kalau di luar lapangan. Kalau di lapangan pun, kita komunikasikan secara profesional," tambah atlet kelahiran Bekasi, 28 November 1993 itu.

Sementara itu serupa juga diutarakan Dejan Ferdinansyah.

Alhamdulillah bisa juara di dua turnamen. Senang rasanya karena perjuangan selama latihan tidak sia-sia. Saya jadi tambah semangat dan percaya diri, ucap Dejan Ferdiansyah.

Lebih percaya sama partner saat di lapangan. Kami melakukan tugas masing-masing dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri,tambahnya.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pun kini membidik dua turnamen internasional di Tanah Air, yakni Indonesia International Challenge 2022 (Malang) dan Indonesia Masters 2022.

"Setelah itu kami akan ke Australia di bulan November mendatang, Kita akan berusaha maksimal, step by step, dan tetap fokus di setiap turnamen," kata Gloria Emanuelle Widjaja.

Terdegradasi dari Pelatnas tak membuat Gloria Emanuelle Widjaja patah semangat untuk kembali menembus ranking tertinggi dunia BWF seperti yang dia lakukan saat bersama Hafiz Faizal.

Gloria Emanuelle Widjaja kembali membuka lembaran baru saat dipasangkan dengan pemain yang usianya lebih muda enam tahun darinya.

Dibawah binaan klub PB Djarum, Gloria Emanuelle Widjaja memiliki mimpi besar bersama Dejan Ferdiansyah yakni bisa tampil pada Olimpiade Paris 2024.

"Target besar kami ada di 2024, Olimpiade Paris. Tapi kami enggak mau terbebani hal itu. Kami mau main all out di setiap pertandingan saja," kata Gloria Emanuelle Widjaja.





No comments:

Post a Comment