Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, October 5, 2022

Kuota Pertalite dan Solar Bersubsidi di Riau Akhirnya Ditambah

0 comments
Kuota Pertalite dan Solar Bersubsidi di Riau Akhirnya Ditambah



Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersyukur akhirnya Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas memberikan tambahan kuota BBM di Riau, khususnya kuota Pertalite dan solar subsidi. 

Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Riau. Pasalnya kuota BBM jenis pertalite dan solar bersubsidi di Riau sebelumnya diperkirakan terancam habis sebelum akhir tahun. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kuota BBM subsidi di Riau yang sebelumnya juga terancam habis sebelum akhir tahun, juga mendapat jatah. 

Section Head Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara, Agustiawan mengatakan, terdapat ratusan ribu penambahan kuota BBM subsidi untuk Riau. 

"Untuk biosolar, dari sebelumnya 795.290 kilo liter menjadi 936.934 Kilo Liter . Sedangkan untuk pertalite dari sebelumnya 806.604 Kilo Liter menjadi 1.044.793 Kilo Liter," ujar Agus, Rabu (5/10/2022). 

Sementara Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Eva Refita, Rabu (5/10/2022) mengaku sudah mendapatkan informasi soal penambahan kuota Pertalite dan solar bersubsidi di Riau. Namun pihaknya masih menunggu surat resminya dari BPH Migas. 

"Pemberitahuan nya sudah, kita masih menunggu surat resminya," kat Eva. 

Dengan adanya penambahan kuota BBM Pertalite dan solar bersubsidi tersebut, maka pihaknya memastikan stok BBM di Riau aman hingga akhir tahun. 

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan BBM jenis Pertalite dan solar bersubsidi di Riau. 

"Insyaallah BBM kita aman sampai akhir tahun," sebutnya.

No comments:

Post a Comment