Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, October 3, 2022

Prakiraan Cuaca per 3 Oktober 2022, Riau Malam Ini Berpotensi Hujan

0 comments


Prakiraan Cuaca per 3 Oktober 2022, Riau Malam Ini Berpotensi Hujan

Birulangitid-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca pada Senin (3/10/2022).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Pada pagi hingga siang ini diprakirakan cerah berawan tanpa potensi hujan," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Anggun.

Sedangkan, pada sore hingga malam harinya diprakirakan cerah berawan-berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Lalu, pada dinihari berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar dan Kuantan Singingi pada sore hingga malam hari," jelasnya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 98 %, arah angin bertiup dari Selatan menuju Barat Laut dengan kecepatan 10 - 27 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m atau rendah," jelasnya.

No comments:

Post a Comment