Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, February 23, 2023

1.100 Pelajar di Riau Lomba Keterampilan Baris Berbaris

0 comments


1.100 Pelajar di Riau Lomba Keterampilan Baris Berbaris

Birulangitid-Sebanyak 1.100 siswa SMA/SMK/MA sederajat di Provinsi Riau mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB). Kegiatan ini memperebutkan piala Danrem 031 Wirbima dan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau. Pelaksanaan lomba berlangsung di depan Gedung Rektorat Unilak, pada Rabu (22/02/2023)

LKBB berlangsung selama dua hari 22-23 Februari 2023. Pembukaan dilakukan oleh Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP dan Rektor Unilak Dr Junaidi, turut hadir Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadispora Boby Rachmat, Wakil Rektor II Hardi, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, Kepala Sekolah dan sejumlah perwira TNI.

1.100 siswa yang mengikuti LKBB tergabung di dalam 55 regu dari 37 sekolah di Riau bahkan, beberapa sekolah berasal dari Kabupaten Rohul, Rohil, Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis. Bahkan beberapa sekolah membawa bus ke Unilak untuk dapat tampil di LKBB.

Kegiatan LKBB ini merupakan hasil kerja sama Unilak dan Korem 031 Wirabima diikuti 1.100 pelajar se Riau. Bertujuan untuk membina generasi muda agar memilki dispilin, keraja sama, rasa tanggung jawab.

"Sehingga LKBB ini diharpakan agar generasi Riau ke depan mampu menjadi generasi muda yang tangguh. Dan bisa menghadapi segala macam tantangan," kata Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, di lokasi, Rabu (22/2/2023).

Sementara, Rektor Unilak Dr Junaidi menyebutkan, pada LKBB tahun ini peminat sekolah yang mendaftar semakin meningkat. "LKBB tahun ini adalah penyelanggaran tahun ke dua berturut-turut Tentu kami berterima kasih kepada Korem yang bermitra untuk melaksanakan kegiatan ini," ujarnya.

Dijelaskan dia, Unilak sengaja merancang LKBB untuk menumbuhkan semangat genarasi muda. Menurutnya, dengan berlatih dapat menumbuhkan motivasi. Sehingga diharapkan mampu terhindar dari dampak negatif seperti narkoba, kenakalan remaja.

Hari pertama pelaksanaan LKBB berlangsung atraktif dan menghibur. Tampil perdana saat pembukaan adalah SMA 1 Pekanbaru. Para siswa tampil kompak dan atraktif, saat gerakan variasi siswa sekolah di Pekanbaru ini turut memakai kaca mata hitam.

Dukungan pelaksanaan LKBB juga disampaikan oleh pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Kadispora, Boby Rahmat. Saat ditemui usai pembukaan, ia menyampaikan apresiasi kepada Unilak yang telah mengadakan kegiatan LKBB secara berkelanjutan.

"Kegiatan LKBB juga dalam rangka membina generasi muda, dan memperkuat bela negara, ini bisa menjadi ajang seleksi kita mempersiapkan kader-kader mengikuti seleksi Paskibraka baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi bahkan tingkat nasional," ujarnya.

Berikut daftar sekolah yang ikut LKBB Unilak Tahun 2023:

SMA N 1 Pekanbaru

SMA N 12 Pekanbaru

SMK N 4 Pekanbaru

Sekolah Al-Huda Pekanbaru

SMA N 15 Pekanbaru

SMA N 10 Pekanbaru

SMK N 2 Pekanbaru

SMA 3 Pekanbaru

SMAN 4 Pekanbaru

SMAN 11 Pekanbaru

SMA 16 Pekanbaru

Man 1 Pekanbaru

SMK Migas Inovasi Riau

SMAN 6 Pekanbaru

SMAN 9 Pekanbaru

SMKN 1 Pekanbaru

SMA Taruna Pekanbaru

SMK Taruna Mandiri Pekanbaru

SMAN Plus Provinsi Riau

SMK Taruna Satria Pekanbaru

SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau

SMKN 3 Mandau

Man 1 Rokan Hilir

SMA Negeri 2 Tambang

SMKN 1 Pangkalan Kerinci

SMAN 5 Tapung

SMKN 1 Bandar Seikijang

SMA 4 Tualang

SMA Negeri 2 Bangko

SMAN 1 Bangkinang Kota SMKN 1 Minas

SMAN 1 Bangko Rokan Hilir

SMK Muhammadiyah Cerenti

SMKN 1 Pasir Penyu

SMAN 3 Tapung Hulu

SMAN N 1 Tapung

No comments:

Post a Comment