Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, July 13, 2023

Buat Mahasiswa Berasal Dari Sumatera Barat Beasiswa Dana Hibah Rajawali Tahun 2023

0 comments
Buat Mahasiswa Berasal Dari Sumatera Barat Beasiswa Dana Hibah Rajawali Tahun 2023

Birulangitid-Buat kamu mahasiswa Universitas Riau yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat kita punya info beasiswa buat sobat semua. Lets cekidot.

Berdasarkan surat dari Gubernur Sumatera Barat nomor : 900/2910/Disdik-2023, tanggal 12 Mei 2023 perihal pokok surat diatas maka disampaikan bahwa di tahun 2023 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menganggarkan Beasiswa Prestasi Akademik Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (Program Strata 1, Strata 2 dan Strata 3).

Petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan tersebut berpedoman kepada Peraturan Gubernur Sumatera Barat nomor 1 tahun 2020 dengan rincian sebagai berikut :

Beasiswa Prestasi Akademik Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (Program Strata 1, Strata 2 dan Strata 3)

Persyaratan :

a. Mahasiswa yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat menempuh pendidikan Strata 1, Strata 2 dan Strata 3 yang terdaftar dan aktif pada Perguruan Tinggi Negeri

b. Fotocopi KTP atau bukti yang menyatakan bahwa yang bersangkutan berasal dari Sumatera Barat

c. Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) dari Kepala Satuan Pendidikan yang menyatakan peserta didik tersebut berhak menerimanya (format terlampir)

d. Surat keterangan yang menyatakan tidak pernah menerima beasiswa dari pihak lain dan diketahui oleh Kepala Satuan Pendidikan (format terlampir)

e. Surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang

f. Fotocopi rekening Bank Nagari yang masih aktif atas nama pribadi yang diusulkan

g. Fotocopi KTP atau bukti yang menyatakan bahwa yang bersangkutan berasal dari Sumatera Barat

h. Fotocopi akreditasi Perguruan Tinggi asal mahasiswa

i. Melampirkan fotocopi transkrip nilai dengan ketentuan :

- Strata 1 pada perguruan tinggi akreditasi A nilai IPK paling rendah 3.00 untuk jurusan sainstech dan 3.40 untuk jurusan sosial dan yang terakreditasi B dengan IPK paling rendah 3,25 untuk jurusan sainstech dan 3.50 untuk jurusan social

- Strata 2 pada perguruan tinggi akreditasi A nilai IPK paling rendah 3.00 untuk jurusan sainstech dan 3.50 untuk jurusan sosial dan yang terakreditasi B dengan IPK paling rendah 3,25 untuk jurusan sainstech dan 3.60 untuk jurusan social

- Strata 3 pada perguruan tinggi akreditasi A nilai IPK paling rendah 3.60 dan yang terakreditasi B dengan IPK paling rendah 3,75

j. Syarat persyaratan diurut dan dijilid plastik dengan cover warna hijau

k. Semua persyaratan di scan dan dijadikan dalam 1 (satu) file PDF dengan format nama file NIM_nama.pdf. File diunggah pada alamat :

http://my.unri.ac.id/FormIsianDataPengusulBeasiswaPrestasiPemprovSumbar2023

Berkas dan rekap daftar nama-nama calon penerima diserahkan oleh Bagian Kemahasisaan Fakultas ke Bagian Kemahasiswaan Gedung Rektorat Lt. I Universitas Riau dengan melampirkan surat pengantar dari pimpinan fakultas dalam bentuk softcopy dengan menggunakan format excel (terlampir) dan hardcopy. Dokumen kami terima paling lambat tanggal 25 Juli 2023.

So untuk jadwal pengumpulan di Fakultas silakan komunikasikan langsung dengan bidang kemahasiwaan Fakultas nya terkait kapan deadline di Fakultas masing-masing.

No comments:

Post a Comment