Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, September 19, 2023

Cek Segera, Pemprov Riau Umumkan Penerimaan PPPK

0 comments


Cek Segera, Pemprov Riau Umumkan Penerimaan PPPK

Birulangitid-Mulai hari ini, Selasa (19/9), Pemerintan Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, membuka pengumuman seleksi pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemprov Riau tahun 2023. Untuk tahun ini ada yang istimewa di mana Pemprov sudah menyiapkan 2 persen penerimaan, bagi masyarakat yang Disabilitas.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id “Pendaftaran seleksi PPPK di lingkungan Pemprov Riau sudah dijadwalkan dan mulai dibuka pada 19 September, hingga 3 Oktober. Kita sudah menerima jadwal seleksi PPPK dari BKN. Pengumuman bisa dilihat di web bkd.riau.go.id,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

Dijelaskan Ikhwan, pada tahun 2023 ini, pihaknya telah mendata penerimaan PPP untuk penyandang disabilitas, sesuai aturan dari Pemerintah pusat sebanyak 2 persen dari penerima PPPK, yang diterima di lingkungan Pemprov Riau. Para peserta seleksi disabilitas akan disesuaikan dengan kebutuhan di beberapa OPD dilingkungan Pemprov Riau.

“Sesuai denagn petunjuk teknis, seleksi PPPK ada 2 persen peserta untuk disabilitas, dan sudah disiapkan. Total akumulasi semua, dan kita sudah mengundang OPD yang memang menyelenggarakan PPPK, ada sekitar 24 OPD untuk pastikan 2 persen disabilitas dipenuhi. Ada syarat tertentu yang harus dipenuhi, dan ada jabatan tertentu untuk teman-temwn disabilitas, mungkin tidak terlalu banyak pergerakan diberikan bagi teman disabilitas,” jelasnya.

Ikhwan menjelaskan, untuk tahapan seleksi administrasi dimulai 19 September hingga 3 Oktober 2023. Selanjutnya pendaftaran administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada 20 September sampai 12 Oktober 2023. Setelah itu dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi 13 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2023.

“Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi ada juga diberikan kesempatan bagai pendafat untuk masa sanggah, dibuka 17 sampai 19 Oktober, dan hasil jawab masa sanggah sampai 21 Oktober. Untuk penarikan masa final di tanggal 27 sampai 29 Oktober, setelah itu baru dijalankan Seleksi Kompetensi pada tanggal November sampai 2 Desember,” jelas Ikhwan.

Untuk diketahui, kuota PPPK Pemprov Riau tahun 2023, yang telah diterima ada sebanyak 3.379 formasi. Jumlah tersebut berbeda dengan usulan yang disampaikan. Berdasarkan Kepmenpan RB 545/2023, formasi PPPK di Riau 3.376 orang. Kuota tersebut untuk pengisian tiga formasi, dengan rincian 3.057 PPPK tenaga guru, 173 tenaga kesehatan dan 149 tenaga teknis lainnya.

Pada penyampaian usulan PPPK beberapa waktu lalu, Pemprov Riau mengusulkan sebanyak 3.400 formasi. Dimana saat itu untuk formasi tenaga teknis diusulkan sebanyak 169 orang, kemudian formasi tenaga kesehatan diusulkan 174 orang. Sedangkan formasi guru, kuota yang didapatkan sama dengan usulan formasi. Jika dibandingkan dengan usulan, maka ada beberapa penyesuaian, khususnya di tenaga kesehatan dan teknis.

No comments:

Post a Comment