Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, June 20, 2012

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

3 comments


Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak - Susu menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan jika berbicara tentang pertumbuhan. Kebutuhan akan fosfor, magnesium, dan kalsium untuk pertumbuhan anak bisa dipenuhi kebutuhanya dengan mengkonsumsi susu. Selain menjaga kesehatan, minum susu juga memberikan energi tamabahan dikarenakan kandungan karbohidrat dan lemak yang berfungsi menahan lapar cukup lama sekaligus  lemak tersebut dapat di ubah menjadi energi.

Susu sebagai tambahan asupan nutrisi bagi anak sangat banyak dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan anak, dengan meningkatnya kebutuhan susu ini juga harus diimbangi dengan penyedian susu inovasi yang sehat dan halal. Susu dibutuhkan untuk memenuhi nutrisi anak. Tak hanya untuk pemenuhan nutrisi, susu juga dibutuhkan anak untuk menjaga kesehatannya hingga dewasa. Berikut ini keuntungan membiasakan si kecil minum Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak sejak dini.

Gigi Sehat

Seperti halnya kesehatan tulang, menambah konsumsi tulang juga baik untuk gigi. Menurut studi yang dilakukan peneliti dari Buffalo, dengan mengonsumsi 800 mg kalsium tiap hari bisa mengurangi penyakit gigi dan gusi. Sekitar 99 persen kalsium dari tubuh didistribusikan ke tulang dan gigi. Anda bisa mendapatkan kalsium dengan mengonsumsi keju, susu serta yogurt. 

Jumlah kalsium dan fosfor yang ada dalam produk susu juga baik untuk perkembangan dan menjaga kesehatan gigi. Dengan minum susu, gigi akan terlindungi dari ancaman kerusakan gigi akibat asam mulut. Ini bisa terjadi berkat kandungan casein yang berlaku sebagai lapisan tipis pelindung enamel.

Tulang Sehat

Untuk meendapatkan tulang yang kuat dan sehat, dibutuhkan dua nutrisi: kalsium dan vitamin D. Kalsium untuk tulang dan gigi. Sementara vitamin D untuk meningkatkan daya serap kalsium ke dalam tubuh.

Dua nutrisi itu dibutuhkan sejak lahir hingga sepanjang usia. Jika  terkena osteoporosis, mengonsumsi kalsium dan vitamin bisa memperlambat kerapuhan tulang. 
Menurut 
health.com, orang yang berusia di bawah 50 tahun membutuhkan 1.000 miligram kalsium dan 200 international unit (IU) vitamin D per hari. Sementara untuk usia lebih dari 50 tahun, Anda membutuhkan 1.200 miligram kalsium dan 400 hingga 600 IU vitamin D. 

Susu dan produk olahan susu adalah penyedia kalsium, fosfor, magnesium, dan protein, yang masing-masing esensial untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang yang sehat. Minum susu sejak kecil dan sepanjang hidup bisa membantu membuat tulang kuat dan memproteksinya dari berbagai penyakit, seperti osteoporosis (tulang keropos) hingga lanjut usia.

Mendukung Kecerdasan

Kandungan AA, DHA, sphingomyelin, dan lainnya pada susu bisa menjadi nutrisi bagi otak anak. Jika asupannya cukup maka akan mendukung pertumbuhan kecerdasan anak. Meski demikian anak tetap harus diberikan stimulasi dan asupan nutrisi yang beragam dari sumber makanan lain.

Lebih Aktif
Kandungan gizinya yang lengkap dan ditambah rasa yang nikmat membuat banyak anak menyukai susu. Jika dikonsumsi secara rutin selain memenuhi kecukupan gizi anak, tubuhnya pun akan terasa lebih bugar dan sehat. Dengan kondisi tubuh yang prima, anak akan lebih aktif beraktivitas. Hal ini sangat penting mendukung pertumbuhan tubuhnya.

Sebagai Kudapan Sehat

Dengan aktivitas sangat tinggi biasanya anak mudah lapar dan haus. Nah, susu bisa menjadi kudapan sehat. Ketika haus dan lapar saat beraktivitas, anak akan lebih mudah minum susu dibandingkan makanan lain. Selain itu, susu bisa mengatasi kebutuhan cairan anak yang terkuras saat beraktivitas sehingga anak bisa terhindar dari dehidrasi.

Obesitas

Mereka yang sering minum susu dan makanan olahan susu bisa mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Minum susu dan makan produk olahan susu sebagai bagian dari diet dengan kalori terkontrol diketahui mampu mengurangi berat badan, terutama di sekitar perut. Begitu banyaknya manfaat susu maka wajar jika kebutuhan susu  diprediksi akan terus meningkat tiap tahunya. Salah satu brand terkenal sebagai penyedia susu inovasi adalah Frisian Flag.
Frisian Flag selalu melakukan inovasi dan memodifikasi produk dan brandingnya untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen, diantaranya perbaikan branding yang dilakukan ialah pada tanggal 10 Desember 2010, Frisian Flag Indonesia memperkenalkan identitas brand terbaru, melestarikan karakter Frisian Flag: bendera dan warna biru cerah. Logo baru ini dikelilingi oleh cincin untuk memvisualisasikan radiasi energi Frisian Flag. Logo ini menggambarkan sinar matahari, sumber inspirasi dan vitalitas. Logo ini juga melambangkan segelas susu bergizi, siap untuk diminum. Logo baru dilengkapi dengan tag line: Raih Esokmu. Perubahan logo dan tag line melambangkan komitmen Frisian Flag untuk merespon konsumen dan mencerminkan perubahan yang sesuai dengan hari ini, dinamis dan modern. Logo baru ini juga memiliki irama yang sama dengan keluarga FrieslandCampina lainnya di regional, seperti merek Dutch Lady (di Malaysia & Vietnam) maupun merek Foremost di Thailand.




Produk Frisian Flag juga selalu melakukan inovasi untuk memuaskan kebutuhan konsumen diantara produk Frisian Flag adalah sebagai berikut:






Inovasi terbaru dari Frisian Flag ialah dengan Isomaltulosa untuk asupan energy lebih lama. Manfaat Isomaltulosa terhadap kinerja kognitif anak telah terbukti melalui uji klinis di Indonesia yang dilakukan oleh Friesland Campina dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Untuk Frisian Flag sendiri sudah mengantongi sertifikat halal, walaupun sudah mencoba untuk mencari argument tentang kehalalan produk Frisian Flag dan belum dapat, tetapi sudah terwakili dengan menjadinya Frisian Flag sebagai sponsored pada lomba blog,”Halal Is My Life”.






Sosialisasi Susu Inovasi yang Sehat dan Halal untuk Pertumbuhan Anak dengan menggunakan media online merupakan cara yang sangat stategis dalam menyampaikan pesan mengkampanyekan produk halal dengan media online, dikarenakan pesatnya pertumbuhan pengguna layanan internet dalam kehidupan sehari-hari. Tingginya pertumbuhan pengguna intenet inilah yang dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi produk halal dengan menggunakan media lomba menulis blog dengan tema," Halal Is My Life" dengan mengangkat isu," Susu Inovasi yang Sehat dan Sehat untuk Pertumbuhan Anak"


Sumber materi isi blog

3 comments:

  1. kandungan susu emang top gan

    ReplyDelete
  2. ulasannya komplit banget gan.... hehe balas ke http//infodi.blogdetik.com ya... hehe

    ReplyDelete