Saturday, September 7, 2019

Sentilan Moral Di Kisah KKN Desa PENARI

 
Sentilan Moral Di Kisah KKN Desa PENARI
Sentilan Moral Di Kisah KKN Desa PENARI
Viralnya cerita “KKN di Desa Penari” Kisah ini bermula dari akun Twitter SimpleMan ini sudah disukai 53 ribu akun dan dibagikan 21 ribu akun.

Dalam cerita disebutkan bahwa peristiwa horor KKN di Desa Penari terjadi pada tahun 2009, kala itu Widya tengah menyelesaikan salah satu syarat untuk skripsi. Sebenarnya yang ikut KKN ada 14 Orang, tapi didalam cerita hanya 6 orang saja yang terlibat disini yakni Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu dan Anton.

Penulis membagikan dua versi cerita, yang pertama sudut pandang Widya dan kedua oleh Nur, rame yang Nur sih karena dia mempunyai indra ke 6, tapi banyak yang merekomendasikan bacanya dari widya dulu,  kisah KKN di Desa Penari ini ditulis selama 11 hari sejak 24 juni 2019 hingga 5 juli 2019 untuk versi widya, sedangkan untuk versi Nur hanya 5 hari saja 20 Juli hingga 25 Juli 2019.

Akhir cerita dari KKN di Desa Penari memberikan pesan moral kepada masyarakat untuk harus menjaga tata krama di mana pun berada serta untuk saling menghargai dan menjaga satu sama lain. Jika kisah ini benar maka sangat para sekali moral remaja ketika itu sehingga terjerumus kedalam pergaulan yang belum halal antara laki-laki dan perempuan.  Semoga kisah ini tidak hanya dijadikan sebagai hiburan saja tapi qta ambil begitu banyak pesan-pesan moralnya mulai dari pergaulan, kesopanan sampai kemasalah kesyirikan yang nampaknya masih menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat pada masa kini.

No comments:

Post a Comment