Saturday, January 4, 2020

Tips Pengecekan Keberadaan Ular Di Rumah Yang Kebanjiran

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Tips Pengecekan Keberadaan Ular Di Rumah Yang Kebanjiran
Ketika banjir apalagi paska banjir salah satu baguan penting yang sobat birulangitid lakukan adalah pengecekan ada atau tidak Ular yang tersasar kerumah sobat sekalian, Nah ini ada Tips pengecekan keberadaan ular di rumah yang kebanjiran. Cekidot.

1. Gunakan alas kaki.

Sebaiknya sepatu boot. Jangan tanpa alaskaki atau sandal saja. Ular / serangga / Tips pengecekan keberadaan ular di rumah yang kebanjiran kaca bisa terinjam tak sengaja yg akan merugikan diri sendiri. Sudah ada beberapa warga korban kegigit ular saat masuk rumah yg kebanjiran.

Lantai berlumpur sebetulnya tidak diminati ular kobra, tapi untuk spesies ular yg habitatnya di setengah perairan seperti ular buccata (kadut), ular weling (candidus), ular welang (fasciatus) atau banyak ular lain, lantai basah itu tidak bermasalah. Jikalau ada kobra masuk rumah yg berlumpur itu karena dia jg kebawa arus dan tidak bisa keluar tanpa bntuan.

2. Gunakan senter. 

Penerangan sangat penting saat masuk rumah yg kebanjiran. Memastikan lantai yg kita pijak tidak ada satwa dan pecahan kaca juga waspada jika ada barang2 rapuh yg rentan di injak. Mata Ular dan satwa lain akan *memantulkan cahaya* saat di sinari dgn senter di tempat gelap. Fokus pada pantulancahaaya, bisa jadi itu satwa di dalam rumah.

3. Gunakan kaos tangan

Untuk memindahkan barang dan bongkaran tumpukan harus dngan sarung tangan agar tidak ada gesekan dengan barang2 serta mungkin gigitan serangga.

4. Gunakan alat kayu atau bambu

 Untuk membalik barang2 dilantai yg dimungkinkaan jd tempat sembunyi satwa. Saat ini ular akan bersembunyi dan atau berjemur.

5. Jika rumah terendam hingga plafon atap, satwa juga mungkin bersembunyi dibawah rangka atap rwumah untuk mencari kehangatan. cek dengan tenang menggunakan senter.

6. Lipatan belakang lemari/ bawah tempat tidur dan pintu2 akses masuk rumah jg perlu di cek. Jika akan cek ke dalam lubang/ sela sela ,  jangan menggunakan tangan Gunakanlah alat bantu kayu/ bambu.

7. Pastikan anak anak tidak masuk ke dalam rumah yang belum di cek ada tidaknya ular disana.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat ya sobat.

No comments:

Post a Comment