Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, February 27, 2020

Telah Dibuka Seleksi Calon Tenaga Pendamping Kawasan Transmigrasi Tahun 2020

0 comments
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KDPDTT) Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Tiga Fase Kementerian Desa

Fase 1: Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia baru dibentuk pada Kabinet Gotong Royong dalam masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. 

Fase 2 : Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kementerian ini diganti namanya menjadi Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan kemudian menjadi Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal. 

Fase 3 : Pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja, kementerian ini kembali berganti nama menjadi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Nama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi merupakan nomeklatur resmi dari kementerian ini. Singkatan umum yang sering dipakai adalah KDPDTT atau Kemendesa.

Pada tahun 2020 ini Kemendesa membuka kembali Seleksi Calon Tenaga Pendamping Kawasan Transmigrasi.

Buat sobat birulangitid yang tertarik untu mengikuti seleksi ini langsung saja ya lihat Infografis berikut:

https://www.birulangit.id/


https://www.birulangit.id/


https://www.birulangit.id/


Nah buat sobat birulangitid yang berminat bisa langsung aja kunjungi www.kemendesa.go.id

No comments:

Post a Comment