Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, June 19, 2020

3 Orang dari Klaster Bank BUMN Pekanbaru Dinyatakan Positif Covid-19

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
3 Orang dari Klaster Bank BUMN Pekanbaru Dinyatakan Positif Covid-19

BirulangitId - Konfirmasi kasus postif corona dari klaster Bank BUMN di Pekanbaru di dapat dari dilakukannya Rapid Tes terhadap 125 pegawai bank BUMN di Pekanbaru dan telah diswab. Mereka diswab karena berkaitan dengan DH (46) warga Pekanbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam.

“Semua yang bekerja di Bank BUMN tersebut sudah diswab. Totalnya ada 125 pegawai, termasuk yang pegawai di bank tersebut dan outsourcing. Awalnya dirapid test, 25 reaktif dan hasil tiga positif. Hasil lainnya tunggu besok,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Riau, dr Indra Yovi  di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (18/6/2020).

Adapun tiga pasien yang positif dari klaster ini yakni pasien ke-131 AS (26), ke-132 NY (32), dan ke-133 SH (23).

“Ketiganya warga Pekanbaru yang diisolasi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan merupakan pengembangan kasus dari pelaksanaan dari rapid test perusahaan BUMN di Pekanbaru,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau telah melakukan tracing terkait seorang karyawan Bank BUMN di Pekanbaru, DH (46) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam.

“Sudah kami tracing dan kami sudah melakukan swab. Ada sekitar seratus orang lebih yang sudah kami swab di kantor pasien tersebut” kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (17/6/2020).

Mimi menjelaskan, bahwa DH (46) dinyatakan positif Covid-19 saat berada di Batam.

“Pasien ini mau izin cuti ke Batam. Jadi dia rapid test mandiri di Pekanbaru, hasilnya reaktif. Saat mau diisiolasi dan swab, pasien meminta untuk isolasi mandiri dulu, ternyata pasien ini sudah pergi saja ke Batam entah menggunakan akses apa. Di sana dia diswab dan hasil positif,” ujarnya.

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment