Alhamdulillah Terus Optimis, Sudah 3.448 Kasus Positif Covid-19 di Riau Sembuh

https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa dari 7.035 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau, 3.448 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.


"Alhamdulillah hingga hari ini kasus sembuh di Riau sudah sebanyak 3.448 orang," kata Mimi melalui rilis update Covid-19 di Pekanbaru, Senin (28/9/2020).

Adapun per data hari ini jumlah pasien terkonformasi Corona yang sembuh bertambah sebanyak 112 orang. Ia merincikan, 112 pasien sembuh tersebut yakni 55 pasien dari Pekanbaru, 22 pasien dari Kampar, 9 dari Bengkalis, 8 dari Pelalawan, 7 dari warga Indragiri Hulu (Inhu), 5 dari warga Dumai, 3 warga Siak serta warga dari Indragiri Hilir (Inhil), Kuantan Singingi, Rokan Hilir (Rohil) masing-masing 1 pasien.

Meskipun terdapat cukup banyak pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh hari ini, Mimi tetap tak hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarkat Riau agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan disiplin terapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19. "Selama vaksin belum ditemukan, kami harap masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan serta disiplin diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan melindungi diri dari tertular virus Corona," tutupnya.