Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, September 30, 2020

Tiga Kecamatan di Kampar Juga akan Berlakukan PSBM

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Meningkatnya kasus covid-19 membuat beberapa kecamatan di kota Pekanbaru melakukan PSBM, begitu juga akan diikuti oleh Kecamatan di Kabupaten Kampar.

Sebagaimana dikutip dari mediacenter.riau.go.id Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa tiga kecamatan di Kabupaten Kampar yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru akan turut memberlakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM). 

"Pekanbaru sudah melakukan PSBM, awalnya hanya di Kecamatan Tampan, dan ini akan ditambah menjadi empat kecamatan. Agar ini sukses, tentunya juga harus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kampar yang tiga kecamatannya ada yang berbatasan langsung dengan Pekanbaru," kata Gubri di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (30/9/2020). 

Tiga kecamatan di Kampar yang berbatasan dengan Pekanbaru ini, kata Gubri, yakni Kecamatan Tambang, Siak Hulu, dan Tapung. 

"Tambang, Siak Hulu, dan Tapung ini kan berdekatan dengan Pekanbaru, jadi ini akan PSBM juga," ujarnya. 

Sementara itu, PSBM tiga kecamatan yang ada di Kampar ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai 1-14 oktober 2020. Nantinya, setidaknya akan ada enam desa yang akan didirikan posko dan diberlakukan PSBM, yakni Kecamatan Siak Hulu meliputi Desa Tanah Merah poskonya di kantor Desa, Desa Pandau Jaya di kantor desa, desa Kubang Jaya di komplek masjid Raya. 

Selanjutnya, kecamatan Tambang meliputi Desa Rimbo Pajang di kntor desa, Desa Tarai Bangun di halaman masjid Darul Hikmah jalan Suka Karya. Sedangkan, Kecamatan Tapung Desa Karya Indah di halaman kantor Desa Jalan Garuda Sakti KM 6

No comments:

Post a Comment