Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, October 2, 2020

Bank Riau Kepri Ditargetkan Sudah Konversi Ke Perbankan Syariah Tahun Depan

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Pemerintah Provinsi Riau bersama managemen Bank Riau Kepri (BRK) terus menggesa proses konversi bank plat merah ini dari konvensional ke perbankan syariah.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Ditargetkan, pada semester pertama tahun 2021 BRK sudah beralih menjadi perbankan syariah.

"Target kami semester satu tahun depan BRK sudah konversi ke syariah. Makanya sekarang kita percepat, baik diinternal dan eksternal termasuk ke DPRD untuk menggesa Perda," kata Direktur Utama (Dirut) BRK, Andi Buchori, Kamis (1/10/2020).

Pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai persiapan untuk mempercepat proses konversi BRK ke syariah. Salah satunya adalah dengan mengundang kalangan DPRD Riau untuk sama-sama mendapatkan pemahaman terkait apa itu perbankan syariah. "Jadi proses konversi BRK ke syariah itukan harus didukung dengan Perda BRK syariah. 
 
Sebagai bagian dari penyusunan Perda itu maka anggota dewan harus paham juga apa itu bank syariah, bagaimana proses operasionalnya dan apa saja produk-produknya. Sengan pemahaman itu, kita berharap bapak-bapak anggota dewan ini bisa ikut membantu kami dalam menggesa penyusunan Perda dan mengawal proses konversi BRK ke syariah,"kata Andi.

No comments:

Post a Comment