Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Capai Angka Tertinggi 521 Orang


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Pertama kalinya, pasien yang sembuh dan pulang di Provinsi Riau, tertinggi sejak kasus positif Covid-19 di Riau yakni sebanyak 521 orang, total pasien yang sembuh mencapai 7.456 orang. Sedangkan untuk penambahan kasus positif di Riau bertambah sebanyak 197 kasus, total 11.839 kasus terkonfirmasi positif. Untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 4 orang total 247 meninggal. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, tinggi tingkat kesembuhan di Riau ini, karena sesuai dengan revisi lima Permenkes, dimana pasien positif Orang Tanpa Gejala (OTG) positif, menjalani isolasi mandiri dalam waktu 15 hari sudah sembuh. 

Kemudian, sesuai dengan arahan bagi pasien positif yang mengkarantina mandiri dirumah, sudah diarahkan untuk isolasi mandiri ditempat yang telah disiapkan pemerintah. 

“Alhamdulillah hari ini tinggi ni, kesembuhan mencapai 500 orang. Ini salah satunya yang tinggi kesembuhan dari Kota Pekanbaru. Jadi yang kemarin itu kami minta sesuai dengan revisi lima Permenkes, itukan dalam waktu 15 hari, sudah sembuh,” ujar Gubri. 

Gubri kembali mengingatkan kepada masyarakat Riau, untuk terus menggunakan masker. Karena setelah ia meninjau di beberapa Kabupaten Rohul, Pekanbaru dan Siak. Kedisiplinan masyarakat masih banyak yang abai terhadap protokol kesehatan. Bahkan ada dari masyarakat bahwa Covid ini tidak ada, sehingga menyebabkan masyarakat menjadi tidak peduli. 

“Adanya disiplin bagian dari bagaimana mengkampanyekan agar masker ini bahagain yang bisa mengatasi penyebaran covid-19. Masyarakat kita ini masih ada mengatakan covid ini yang kena hanya orang kaya, orang miskin tak kena. Kemudian ada juga yang masih mengatakan, corona ini tak ada dan mengada-ada, suara-suara ini masih ada. Jadi kami minta ini dibersihkan secara masiv, image seperti ini dihilangkan,” tegas Gubri.