Lulus Uji Komptensi, 39 Mahasiswa Unilak Terima Serfitikat BNSP



https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Wakil Rektor III Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau, Dr. Bagio Kadaryanato.SH.MH menyerahkan sertifikat kompentesi yang di keluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Sertifikat tersebut ia serahkan langsung kepada sejumlah mahasiswa dari 9 fakultas. Penyerahan dilakukan di Aula Gedung Rektorat lantai III, Unilak, pada Rabu,(10/03/2021).

Dalam arahannya Dr. Bagio mengatakan, keluarnya sertifikat ini karena adanya kerjasama yang baik Unilak dengan BNSP beberapa waktu lalu yang telah mengadakan uji kompetensi untuk mahasiswa.

"Dengan diterima sertifikat diakui orang yang dianggap punya kompetensi artinya yang punya kemampuan berstandar dan diakui oleh pemerintah. Sertifikat ini menunjukkan mahasiswa punya standar, kalau kemarin yang diuji tentang digital marketing. Maka adik-adik mahasiswa punya kemampuan itu, dan ini sebuah kebanggaan, ini merupakan nilai plus dan prestasi.

"Saya harapkan ini dapat menjadi peningakatan mutu, kedepannya semoga ada lagi uji kompetensi. Unilak berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi melalui sertifkasi BNSP, dan saya berharap ini dapat dipraktekkan, manfaatkan ini dan ini positif, dan selamat kepada yang menerima sertifikat BNSP," DR. Bagio menambahkan.

Sementara itu, Kabag Kemahasiswaan Unilak, Fitri Juliani mengatakan ada 39 mahasiswa yang menerima sertifikat BNSP. "Mahasiswa yang menerima sertfikat dari 9 fakultas yang ada di Unilak, pelaksanaan uji kompetensi telah dilakukan tahun 2020 lalu, dan hari ini diserahkan kepada mahasiswa," jelasnya.

Sementara itu, Mahasiswa Unilak yang menerima sertifikat BNSP Heriyanto menyebutkan, bahwa ia merasa senang dan bangga karena telah mendapatkan sertifkasi dari BNSP.

"Akhirnya ujian yang diikuti kemarin saya menerima sertifakat. Alhamdulillah senang yang kita tunggu tunggu keluar, ini memang langkah yang efektif untuk meningkatkan mutu akadamik dan tepat," ujar mahasiswa semester 6 fakultas ekonomi ini.