Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, March 19, 2021

Neslihan Yigit Ikut Bahas Indonesia, Sebut BWF Tak Adil

0 comments


Birulangitid-Tunggal putri asal Turki Neslihan Yigit menyebut BWF tak adil karena hanya memutuskan walkover terhadap dirinya dan tim Indonesia di All England 2021.

Neslihan Yigit Ikut Bahas Indonesia, Sebut BWF Tak Adil

Sebagaimana dikutip dari republika.co.id Yigit merupakan pemain badminton yang berada dalam satu pesawat bersama dengan atlet-atlet Indonesia yang lebih dulu dinyatakan WO lantaran harus menjalani isolasi mandiri setelah diketahui ada penumpang mengidap Covid-19.


"Saya rasa ini tidak adil. Sebab seluruh pemain dan staf turnamen yang sempat kontak dengan penderita COVID-19 selama lima hari terakhir, masih bisa bermain," tulis Yigit di Instastory.

"Sementara saya dan tim Indonesia diisolasi di kamar kami. Saya harap pandemi cepat selesai dan kita semua bisa bebas tampil lalu bersaing secara sehat," sambungnya.

Yigit sebenarnya tidak langsung dinyatakan walkover usai menang atas Marie Batomene di babak pertama. Sementara tiga wakil Indonesia langsung dinyatakan WO tak lama setelah pertandingan usai.

Nama Yigit sempat terpampang berstatus aktif dan baru dinyatakan walkover oleh BWF jelang babak kedua All England 2021 dimulai pada Jumat (18/3).

Yigit seharusnya akan bertemu dengan unggulan asal Jepang, Akane Yamaguchi, pada babak kedua. Namun, ia akhirnya harus bernasib sama dengan tim Indonesia.
Banner Live Streaming MotoGP 2021

Diketahui, tim Indonesia dinyatakan WO karena berada satu pesawat dengan terduga Covid-19. Yigit juga menjadi salah satu penumpang di pesawat yang sama.

No comments:

Post a Comment