Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, August 30, 2021

Gubri: IKA UNRI Sangat Potensial Dukung Renstra Percepatan Pembangunan

0 comments


Gubri: IKA UNRI Sangat Potensial Dukung Renstra Percepatan Pembangunan

Birulangitid-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri pengukuhan sekaligus membuka rapat kerja pengurus pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) periode 2021-2025 di Hotel Labersa, Sabtu (28/8/2021).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Gubri Syamsuar yang juga selaku ketua penasehat IKA Unri menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan baru IKA Unri periode 2021-2025 dan berharap kepengurusan baru dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, bersama-sama telah kita saksikan pengukuhan IKA Unri masa bakti - 2021-2025 berjalan sukses dan lancar. Momentum pengukuhan ini menjadi titik tolak untuk memancang program kerja dari Pengurus IKA Unri masa bakti 2021-2025," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa keberadaan organisasi alumni seperti IKA Unri ini memainkan peran penting dalam banyak hal. Secara umum, IKA Unri sangat potensial mendukung rencana strategis nasional dalam rangka percepatan pembangunan di berbagai sektor.

"Kualitas dan kuantitas saudara kita yang tergabung dalam organisasi IKA Unri ini memungkinkan lahirnya solusi-solusi jitu, praktis, dan sinergitas yang memang sangat dibutuhkan bangsa dan negara, meskipun para alumni tersebar diberbagai penjuru wilayah, kami yakin alumni Unri selalu update terhadap dinamika perkembangan Provinsi Riau," ujarnya.

Syamsuar juga menjelaskan bahwa IKA Unri sebagai perkumpulan para alumni merupakan organisasi yang dibentuk dari sekumpulan orang yang cenderung memiliki visi dan misi yang sama, sehingga dapat mempersatukan para alumni dalam hubungan ikatan emosional yang sangat kuat.

"Dengan dikukuhankannya Pengurus IKA Unri masa bakti 2021-2025 ini telah mendapatkan sosok Ketua Umum yang kuat secara leadership, mempunyai jaringan yang luas dan siap berkorban untuk membesarkan almamaternya," terangnya.

Di samping itu, pengurus IKA Unri bersama Ketua Umum terpilih hendaknya juga mampu mencarikan solusi bagi alumni-alumni lainnya dalam peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada.

"Bagaimanapun dengan kondisi pandemi Covid-19 saat sekarang ini telah memberikan dampak luas bagi kehidupan masyarakat khususnya masalah ekonomi dan pekerjaan," pungkasnya.

Di akhir sambutannya Gubri Syamsuar mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran pengurus IKA Unri masa bakti 2021-2025. "Semoga kepengurusan periode ini dapat membantu pengembangan kreativitas di Provinsi Riau dan kepada kepengurusan yang lama kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan selama ini dan semoga pengabdiannya selama ini terhadap almamater maupun masyarakat menjadi ladang amal ibadah di sisi Allah SWT," tutupnya.

No comments:

Post a Comment