Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, June 28, 2022

Begini Cara Beli Minyak Goreng Curah di Aplikasi PeduliLindungi

0 comments


Begini Cara Beli Minyak Goreng Curah di Aplikasi PeduliLindungi

Birulangitid-Pemerintah telah mengumumkan akan mengawasi distribusi hingga pembelian minyak goreng dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Hal ini dilatarbelakangi oleh tujuan utama pemerintah untuk memberikan kepastian ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dikutip dari medcom Penggunaan PeduliLindungi berfungsi sebagai alat pemantau dan pengawasan di lapangan untuk memitigasi adanya penyelewengan yang terjadi di berbagai tempat yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng.

Lantas bagaimana tahapan cara membeli minyak goreng melalui aplikasi PeduliLindungi?

Mengutip berkas panduan pembeli minyak goreng curah melalui aplikasi PeduliLindungi, terdapat tiga tahapan:

1. Datang ke toko pengecer yang menjual minyak goreng curah rakyat. 2. Scan QR Code yang ada di pengecer.

3. Perlihatkan hasil scan QR Code yang ada di aplikasi PeduliLindungi. Jika hasil scan berwarna hijau, Anda bisa membeli minyak goreng curah rakyat (sementara waktu pembelian minyak goreng curah rakyat dibatasi maksimal 10 kg per NIK per hari).

"Jika hasil scan berwarna merah Anda tidak bisa membeli minyak goreng curah rakyat," tulis panduan tersebut, dikutip Medcom.id, Selasa, 28 Juni 2022.

Sementara itu, jika belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, Anda tetap bisa mendapatkan minyak goreng curah rakyat dengan menggunakan KTP.

Adapun caranya adalah, pertama, tunjukkan KTP kepada pengecer. Kedua, pengecer akan mencatat Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KTP Anda. "Kemudian yang ketiga, Anda bisa membeli minyak goreng curah rakyat," jelasnya

No comments:

Post a Comment