Mengenal Soal Rasa - Lifestyle, Passion and Habit

Latest

Menampilkan Lifestle Passion and Habit Penulis

Saturday, November 30, 2019

Mengenal Soal Rasa

Mengenal Soal Rasa
Mengenal Soal Rasa

Selamat sore sobat birulangitid, hmmm sobat sekalian sudah mengenal cita rasa kalau boleh tau sejak umur berapa nih?, nah yang mau jawab bolehlah jawabnya lewat kolom komen.

Belajar cita rasa merupakan modal awal bagi anak-anak untuk mengenal makanan. Bumbu-Bumbu baru yang digunakan dalam memasak bisa lo di perkenalkan ke anak-anak kita sejak usianya 1 tahun. Oh ya sobat harus tau ni kalau anak-anak diusia dibawah satu tahun sangat di sarankan untuk mulai mengenal atau menyantap makanan dengan rasa alami, dari bahan makanan alami. 

Selama ini qta semua pasti sudah kenal dengan 4 rasa dasar yang paling utama yaitu asin, manis, pahit dan asam. Tetapi mulai tahun 1980-an ada satu dasar lagi yang dikenalkan oleh para ilmuan kedunia yaitu rasa Gurih. Jadi saat ini ada 5 rasa dasar utama yaitu asin, manis, pahit, asam dan gurih. 

Rasa dasar yang pertama kali sering di kenalkan kepada anak-anak adalah rasa manis dan asin yang diperoleh dari gula dan garam. Biasanya untuk mulai mengenalkan rasa lain manis dan asin dikombinasikan dengan aroma cita rasa lainya misal rasa dari bumbu rempah kayak daun salam, daun jeruk, daun pandan, lengkuas, serai, merica bahkan buah pala. Atau untuk yang lebih ekspert lagi dalam mengenalkan rasa ke anak-anak bisa dengan mengkombinasikan kaldu buatan sendiri, baik itu kaldu nabati maupun kaldu hewani.

Nah itulah soal rasa yang bisa kita kenalkan ke anak-anak kita. Karena Soal Rasa ini penting banget jangan sampai anak-anak hanya fokus ke satu rasa yang tentunya bakal tidak baik juga bagi kesehatan. Misal anak yang fokus suka ke rasa manis maka efeknya bisa jadi cepat akan merusak gigi.

Semoga bermanfaat ya artikel singkat ini.

No comments:

Post a Comment